Kamis, 05 Mei 2011

Paper About Design Mind To Be Success


Kesuksesan dan keberhasilan itu tergantung dari sikap kita sendiri. Banyak orang yang hanya menyalahkan orang-orang dan lingkungan sekitarnya jika tidak berhasil mencapai apa yang dia inginkan. Dan juga selalu menunggu keajaiban dating dan bantuan dari orang-orang jenius.  Hal yang diucapkan oleh psikologi terkenal yang sangat  menyentuh bagi saya ialah orang dikatakn berhasil ketika dia mampu bertahan saat diperhadapkan pada keadaan dan situasi yang sangat sulit. Tinggi rendahnya keberhasilan yang kita capai tergantung pada cara berfikir kita daripada faktor-faktor lainnya.
Didalam menjalani sesuatu hendaknya kita selalu harus belajar berfikir positif terhadap apapun itu. Antara lain sikap positif itu muncul dari:
1.    Mengetahui cara menciptakan keyakinan pada diri kita (percaya diri), karena sikap percaya diri merupakan kunci dari keberhasilan kita.
2.    Mampu memanage waktu dengan sebaik-baiknya atau meluangkan waktu untu hal-hal yang positif dari pada bersantai dan terus memacu diri untuk menggapai visi dari keberhasilan yang akan kita capai.
3.    Sedikit meluangkan waktu untuk menenangkan diri kapanpun diperlukan.
Oleh karena itu setiap saat kita harus selalu bersikap posisitf, karena jika kita bersikap negative maka akan menimbulkan hal-hal negative pula, diantaranya:
1.    Pikiran negative menimbulkan kebimbangan saat hendak melakukan sesuatu apalagi jika hal itu penting.
2.    Pikiran negative dapt menular.
3.    Pikiran negative dapat membuat kita bertindak secara membabi buta.
4.    Pikiran negative gampang membuat kita puus asa.
5.    Pikiran negative mempersempit batas kemampuan kita.
6.    Pikiran negative selalu membuat kita sulit menikmati hidup.
Adapun pedoman agar kita selalu berpikir positif yaitu:
1.    Bertindak, berjalan, dan berbicara. Berfikirlah seperti orang yang sangat kita kagumi.
2.    Tanamkan dalam-dalam pikiran kita positif dan sukses dalam benak kita.
3.    Pancarkan sikap yang baik, perasaan yakin diri, dan tujuan kita.
4.    Perlakukan setiap orang yang kita jumpai sebagai orang  yang paling penting didunia.
5.    Usahakan agar semua oang yang kita temui merasa dibutuhkan.
6.    Lihatlah hal-hal yang terbaik dalam diri setiap orang.
7.    Jangan ungkapkan kondisi kesehatan anda kecuali jia anda dalam kondoso yang baik.
8.    Carilah yang terbaik dalam gagasan baru yang muncul.
9.    Hindari hal-hal yang sepele.
10. Kembangkan diri kita dalam mental untuk selalu member.
Jadi, hal-hal yang seperti diataslah yang sebaiknya dilakukan dalm hari-hari kita, dan lakukan semua itu dengan ikhlas maka hal-hal yang anda berikan untuk orang lain yang lebih baik maka anda akan mendapatkan yang lebih baik dari itu. Selain dari itu semua, untuk berhasil dalam suatu tugas maka kita harus menciptakan visi dan misi kedepan, kemudian mempertanyakan apa manfaat dari itu bagi aku. Jika memiliki manfaat yang lebih banyak maka lakukanlah dan capailah juga kuatkan tekad karena hanya kemauanlah yang merupakan sumber dari keberhasilan setelah visi dan misi telah direncanakan.
Berfikir untuk sukses itu gampag, tetapi prosen untuk mencapai yang namanya kesuksesan itulah yang merupakan tantangan besar dalam hidup kita ini. Kita bukanlah tuhan yang tahu akan semuanya kita hanyalah berusaha selalu, oleh karena itu kita patut untuk senantiasa waspada akan yang namanya kegagalan. Oleh karena itu ada beberapa hal yang dapat mengatasi kegagalan yaitu:

1.    Mengenali lebih dulu penyebab kegagalan.
2.    Belajar dari kegagalan dengan mempelajari penyebabnya.
3.    Kenalu terlebih dahulu kelemahan yang kita miliki.
4.    Ubah cara kerja kita seesuai dengan kebutuhan.
5.    Kembali pada tujuan kita sebelumnya.
Sukses bukanlah hal yang mudah, oleh sebab itu hal-hal yang perlu kita waspadai dan hindari dilakukan sebelunya, kemudian visi dan miis dibagun setelah itu berjalan dengan percaya diri dan keihlasan serta terus berdoa agar dukungan dan motivasi dar yang kuasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar